Layanan Adminduk Selesai Di Kecamatan

Menjawab keluhan masyarakat terkait pelayanan Adminduk, pemkab Jember mulai menerapkan pelayanan Adminduk selesai di kecamatan. Untuk tahap awal dilakukan di 7 kecamatan, yang akan diikuti seluruh kecamatan lainnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto saat melakukan launching progam ini di kecamatan Kencong Rabu sore mengatakan, selama ini dirinya mendengar banyak keluhan masyarakat tentang pelayanan Adminduk. Sementara dieinya melihat banyak dokumen adminduk yang sebenarnya sudah selesai, tetapi masih menumpuk belum diambil oleh pemiliknya. Dirinya belum tahu penyebab dokumen tersebut tidak diambil.

Untuk menjawab keluhan masyarakat tersebut lanjut Hendy, dispenduk akan menempatkan stafnya di kecamatan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Dispenduk. Pelayanan adminduk harus bisa selesai di kecamatan.

Menurut Hendy layanan adminduk selesai di kecamatan ini, untuk tahap awal diterapkan di 7 kecamatan yang sudah siap, yakni Kencong, Jenggawah, Jelbuk, Tanggul, Mayang, dan Kalisat. setelah dievaluasi nantinya akan diikuti oleh seluruh kecamatan lainnya.

(78 views)