Dua Oknum PSHT Pengeroyok Pesilat Pagar Nusa Ditangkap

Setelah melakukan pengejaran selama belasan hari, dua oknum pesilat PSHT berinisial D dan AR pelaku pengeroyokan terhadap pesilat pagar nusa di Bangsalsari, akhirnya berhasil ditangkap. Sementara tujuh tersangka lainnya hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Wakapolres Jember, Kompol Kadek Ary Mahardika menceritakan usai melakukan aksi pengeroyokan terhadap empat pesilat Pagar Nusa, ke sembilan tersangka langsung melarikan diri unuk menghindari kejaran polisi. Setelah melakukan pencarian selama belasan hari, pada tanggal 1 Mei lalu akhirnya dua tersangka berinisial D dan AR berhasil ditangkap di rumahnya yang terletak di Kecamatan Bangsalsari.

Saa diinterogasi tersangka mengaku sengaja mengeroyok pesilat Pagar Nusa karena merasa PSHT merupakan satu-satunya perguruan silat yang terbaik di Kecamatan Bangsalsari. Sehingga pada saat melihat korban mengenakan seraga pagar nusa saat melintas di Bangsalsari muncul keinginan untuk melakukan pengeroyokan.

Lebih lanjut Ary menjelaskan, Polres Jember bersama pimpinan daerah beberapa waktu lalu mengundang seluruh elemen perguruan silat di Kabupaten Jember agar kasus serupa tidak kembali terjadi. Dalam pertemuan tersebut tiap-tiap perguruan silat bersedia menjaga kondisifitas Kabupaten Jember.

(439 views)