Sejumlah Pemilik Klub Adukan Kisruh Askab PSSI Ke DPRD

Sejumlah pemilik klub sepak bola Selasa siang mendatangi DPRD Jember. Mereka mengadukan persoalan menjelang pemilihan ketua Askab PSSI Jember. Mereka menuntut komite pemilihan dan komite banding dibubarkan, untuk dibentuk baru yabg lebih netral.
 
Pemilik klub sepak bola macan putih Job Utomo dalam hearing bersama Komisi D DPRD Jember mengatakan, proses persiapan pemilihan dilakukan tidak transparan dan terkesan sudah di desain sedemikian rupa. Terlebih lagi salah satu kandidat calon ketua Askab PSSI merupakan menantu bupati, yang sepengetahuannya tidak pernah berkecimpung di dunia sepak bola.
 
Karena itu lanjut Job, para pemilik klub mendesak agar komite pemilihan dan komite banding yang ada saat ini, dibubarkan untuk dibentuk kembali komiye pemilihan dan komite banding baru yang lebih transparan……Job Utomo
 
Sementara sekretaris komisi D DPRD Jember Edi Cahyo Purnomo mengaku sudah menangkap dan memahami aspirasi yang disampaikan sejumlah pemilik klub tersebut. Dalam waktu dekat akan disampaikan kepada pimpinan komisi untuk dilakukan pembahasan di internal. Selanjutnya jika memang diperlukan, DPRD akan mengirimkan surat kepada Askab PSSI, karena penetapan calon infoemasinya akan dilakukan Rabu besok.

(258 views)