Diduga Terlibat Penipuan CPNS, Kepala Keamanan Lapas Klas 2A Jember Dibebastugaskan

Kepala Lapas Klas 2A Jember Yandi Suyandi, membebastugaskan kepala keamanan lapas beeinisial Wah, yang Senin sore dijemput paksa oleh penyidik polres Banyuwangi, atas dugaan kasus penipuan CPNS kemenkumham.
 
Melalui telefon selularnya Yandi menjelaskan, informasi yang diperolehnya sebenarnya penyidik sudah 3 kali memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa sebagai saksi. Namun karena 3 kali mangkir, maka penyidik Senin kemarin berkoordinasi dengannya, untuk melakukan jemput paksa. Dan saat itu dirinya mempersilahkan, tetapi menunggu setelah jam kerja. Sehingga Senin sore Wah langsung dibawa ke Polres Banyuwangi.
 
Yandi mengaku mendapat informasi, bahwa Wah sudah ditetapkan sebagai tersangka tetapi tidak dilakukan penahanan. Meski demikian dirinya tetap membebastugaskan Wah, dengan harapan agar Wah lebih fokus dan cepat menyelesaikan persoalan yang dihadapinya……Yandi
 
Yandi mengaku sudah melaporkan peristiwa ini kepada kakanwil Jawa Timur, untuk diteruskan ke dirjen dan irjen. Untuk sementara sebelum ada penggantinya, jabatan kepala keamanan lapas akan ditunjuk pelaksana harian atau Plh. Yandi menghimbau masyarakat tidak mudah percaya janji-janji rekrutmen CPNS Kemenkumham, agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

(111 views)