Diduga Gelapkan Modal Bisnis, Polsek Kencong Tangkap Warga Lumajang

Diduga kuat menggelapkan modal usaha bisnis kayu hingga 87 juta rupiah lebih, AS warga desa Jatigono kecamatan Kunir Lumajang, ditangkap unit reskrim polsek Kencong.

Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso menceritakan, tanggal 8 Januari 2019 lalu AS mendatangi korban yang merupakan warga desa Kencong kecamatan Kencong. AS mengajak korban berbisnis kayu dengan hasil yang cukup menjanjikan.

Korban yang percaya begitu saja langsung menyerahkan uang sebesar 87 juta 700 ribu rupiah sebagai modal. Selang beberapa bulan kemudian, korban menanyakan hasil bagi hasil bisnis kayu sesuai kesepakatan. Namun AS selalu mengaku uangnya belum ada dengan dalih masih diputar. Karena setelah ditunggu tidak ada kejelasan, akhirnya korban melaporkan AS ke mapolsek Kencong.Lebih lanjut Adri menjelaskan, saat ini AS sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di mapolsek Kencong. AS mengaku uang milik korban yang semestinya digunakan untuk bisnis kayu, digunakan untuk kepentingan pribadinya. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.

(61 views)