Tertangkap Edarkan Sabu, Perempuan Muda Asal Gumukmas Lebaran di Penjara

Tertangkap basah hendak mengedarkan narkotika jenis sabu, seorang perempuan muda berinisial CV warga Kecamatan Gumukmas, ditangkap Tim Panglima Satresnarkoba Polres Jember. Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan penyidikan.

Kasatresnarkoba Polres Jember, AKP Dika Hadiyan menceritakan, tanggal 26 April lalu pihaknya menerima informasi akan ada transaksi sabu di depan salah satu Indomart di Kecamatan Kencong. Saat petugas meluncur ke lokasi, memergoki tersangka CV yang diduga sedang menunggu pembeli.

Setelah digeledah polisi menemukan barang bukti berupa berupa satu plastik klip berisikan narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,36 gram, sebuah dompet, sebuah tas warna hitam dan satu unit HP. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka beserta barang buktinya digelandang ke Mapolres Jember. Terkait dari mana CV mendapatkan barang haram tersebut hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Lebih lanjut Dika menjelaskan, akibat perbuatannya tersangka dijerat  pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Nomor  35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal 10 milyar rupiah.

(1.064 views)