Calon Ketua Askab PSSI Jember Akan Tempuh Jalur Hukum

Legislator Gerindra Ardi Pujo Prabowo yang juga merupakan salahsatu calon ketua Askab PSSI Jember, mengajukan keberatan kepada komite banding. Bahkan jika upaya ini tidak membuahkan hasil, Ardi akan menumpuh jalur hukum.

Menurut Ardi, surat keberatan yang dilayangkan kepada komite banding, merupakan bagian dari protes terhadap proses pendaftaran dan verifikasi calon yang dilakukan oleh komite pemilihan. Dimana diduga kuat terjadi manipulasi data yang dilakukan oleh calon atasnama Tri Sandi Apriana, legislator Partai Demokrat yang juga menantu bupati Jember.

Ardi menilai Sandi tidak bernah berkecimpung di dunia sepak bola, sehingga ketika di loloskan sebagai calon ketua Askab oleh komite pemilihan, jelas melanggar statuta PSSI. Dan jika mengklaim pernah berkecimpung dalam persepakbolaan, Ardi menduga terjadi pemalsuan data yang dicantumkan dalam curriculum vitae. Apabila upaya banding ini tidak membuahkan hasil, maka Ardi akan menempuh jalur hukum.

Sementara Tri Sandi Apriana saat dikonfirmasi Senin siang, membantah tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Sandi mengaku pernah menjadi pemain PS. Garengpung Ambulu. Bahkan setelah menjadi pemain dirinya juga menjadi pembina PS. Garengpung. Jika ada pihak yang keberatan, Sandi mempersilahkan langsung mengajukan gugatan kepada komite pemilihan.

(113 views)