Bermesraan di Alun-Alun Jember, Sepasang Muda Mudi Asal Bondowoso Diamankan Satpol PP

Tepergok bermesraan di seputaran Alun-alun Kota Jember, sepasang muda-mudi asal Bondowoso, Sabtu malam diamankan Satpol PP Pemkab Jember. Setelah diberi pembinaan mereka diperbolehkan pulang ke rumahnya.

PLt Kepala bidang ketertiban masyarakat dan ketertiban umum Satpol PP Pemkab Jember, Nino Eka Putra menceritakan, saat melakukan razia protokol kesehatan di seputaran alun-alun, pihaknya memergoki sepasang muda-mudi sedang bermesraan di dekat lapangan basket. Karena meresahkan masyarakat, mereka berdua diamankan ke kantor Satpol PP Pemkab Jember.

Diketahui yang perempuan masih berstatus mahasiswa aktif, sementara yang pria sudah lulus namun belum bekerja. Mereka mengaku sengaja datang ke Alun-alun Jember dari Bondowoso untuk melam mingguan.

Setelah identitasnya dicatat dan diberi pembinaan lanjut Nino, pihaknya menghubungi kedua orang tua muda mudi itu. Namun karena tidak kunjung berhasil, akhirnya mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing setelah menandatangani surat perjanjian tidak mengulangi perbuatan serupa.

Lebih lanjut Nino mengimbau kepada masyarakat agar bijak menggunakan fasilitas alun-alun tanpa melanggar norma dan aturan. Nino juga mengimbau kepada masyarakat agar terus mengawasi putra-putrinya agar tidak terjerumus pada perbuatan asusila.

(146 views)