Terminal Tawang Alun Beroperasi Terbatas Selama Larangan Mudik

Meski sampai saat ini pengoperasian Terminal  Tipe A Tawangalun, Kabupaten Jember masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Perhubungan, namun kemungkinan besar tetap beroperasi secara terbatas selama pemberlakukan larangan mudik.

Kepala Terminal Tipe A Tawangalun, Kabupaten Jember, Pudjiono menjelaskan, beberapa waktu lalu Kemenhub melarang aktifitas mudik, namun apakah terminal nantinya juga akan ditutup hingga saat ini masih belum ada petunjuk lebih lanjut. Pudjiono memastikan petunjuk tersebut dalam waktu dekat sudah turun dari Kemenhub dan secepatnya akan disampaikan kepada PO Bus.

Berdasarkan hasil koordinasi sebelumnya, Terminal Tipe A Tawangalun tetap beroperasi secara terbatas. Ada dua kemungkinan pembatasan, yakni jam operasionalnya terbatas atau bisa penumpang yang dibatasi.

Untuk pembatasan penumpang nantinya hanya penumpang khusus, seperti karena ada keluarga meninggal, ada keluarga yang mau melahirkan dan ada kepentingan yang berkaitan dengan dinas. Hal itupun lanjut Pudjiono, mereka tetap wajib menunjukkan sejumlah berkas seperti surat dinas dan pengantar dari kelurahan.

(93 views)