PCNU Minta DPRD Fasilitasi Pertemuan Agar Perkelahian Antar Perguruan Pencak Silat Tidak Terjadi Lagi

DPRD Jember dalam waktu dekan akan menggelar pertemuan bersama bupati, kapolres, PCNU dan perguruan silat, untuk mencari solusi agar perkelahian antar perguruan tidak terjadi lagi di kemudian hari. Demikian disampaikan ketua DPRD Jember Iyqon Syauqi Jumat siang.

Itqon menjelaskan, beberapa waktu lalu DPRD menerima surat dari PCNU Jember, yang intinya meminta DPRD menggelar pertemuan dengan stage holder, untuk mencari solusi kongkret agar perkelahian antar perguruan pencak silat tidak terjadi lagi.

Dalam waktu dekat lanjut Itqon, DPRD Jember akan membahas persoalan ini bersama bupati, kapolres, PCNU dan perwakilan perguruan pencak silat. Diharapkan dalam pertemuan tersebut diperoleh komitmen, yang harus dipatuhi semua pihak, dan ada sanksi tegas bagi yang melanggar.

Setelah komitmen ini disepakati bersama, pasca lebaran nanti akan dilakukan sosialisasi kepada seluruh perguruan pencak silat. Dengan aturan tersebut diharapkan kondusifitas kabupaten Jember dapat terjaga, dan persoalan perkwlahian antar perguruan tidak terjadi lagi.

(148 views)