Dua Kali Dipenjara, Warga Balung Kembali Ditangkap Saat Edarkan Sabu

Diduga kuat mengedarkan narkotika jenis sabu, seorang residivis yang sudah dua kali masuk penjara berinisial MS warga Desa Tutul, Kecamatan Balung, kembali ditangkap Satresnarkoba Polres Jember. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sabu seberat 20 gram.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satresnarkoba Polres Jember, Ipda Edi Santoso menceritakan, Minggu 25 April 2021 lalu, pihaknya menerima informasi bahwa tersangka yang sudah dua kali masuk penjara karena kasus sabu, kembali mengedarkan barang barang haram itu di rumahnya. Berbekal informasi tersebut, saat itu juga Tim Panglima Satresnarkoba Polres Jember meluncur melakukan penggerebekan.

Dari hasil penggerebekan tersebut, selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa 20 gram sabu dan satu unit timbangan elektrik. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan penyidikan terkait dari mana tersangka mendapatkan barang haram itu.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, dalam menjalankan aksinya tersangka bertemu langsung dengan para pembelinya di wilayah Kabupaten Jember. Akibat perbuatannya pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 Undang -undang Nomor  35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal 10 milyar rupiah.

(103 views)