6 – 17 Mei Seluruh Angkutan Penumpang Umum Dilarang Beroperasi

Seluruh angkutan penumpang dilarang beroperasi terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan Jember Siswanto.

Siswanto menjelaskan, sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan seluruh angkutan penumpang dilarang beroperasi, terhitung sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19. Sehingga hanya angkutan logistik dan BBM yang diijinkan beroperasi.

Selain itu lanjut Siswanto, juga akan dilakukan penyekatan kendaraan di 4 titik, untuk melakukan pemeriksaan. Sebab hanya yang berkepentingan yang diijinkan keluar masuk Jember. Diantaranya untuk keperluan dinas dengan dibuktikan adanya surat tugas, serta keperluan darurat. Selain itu juga tetap harus membawa surat keterangan negatif baik swab, rapid test, antigen maupun Gnose.

Sementara Manager Humas PT. KAI Daop 9 Jember Raditya Mahardika, mengaku belum bisa memastikan terkait penghentian pelayanan angkutan kereta api. Sebab dalam surat edaran menteri perhubungan, ada poin pengecualian yang diatur tersendiri oleh dirjen perkeretaapian. Namun sampai saat ini surat dari dirjen belum turun.

Meski demikiam untuk saat ini lanjut Raditya, pihaknya hanya melayani pemesanan tiket hingga tanggal 5 Mei, dan buka kembali tanggal 18 Mei 2021. Untuk sementara pihaknya tidak melayani penjualan tiket untuk perjalanan tanggal 6 hingga 17 Mei, menunggu petunjuk lebih lanjut dari dirjen perkeretaapian.

(180 views)