Perda APBD Jember Sudah di Meja Gubernur, Dewan Minta Pemkab Percepat Realisasi

Perda A0BD Jember tahun anggaran 2021 saat ini sudah ada di meja gubernur. Dengan demikian evaluasi oleh biro hukum dab BPKAD Pemprov sudah selesai, hanya tinggal menunggu di tandatangani oleh gubernur.

Wakil.ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengakuSenin sore mendapat kabar dari pemprov, bahwa perda APBD Jember sudah ada di meja gubernur. Artinya evaluasi sudah selesai, sehingga tingga menunggu tandatangan gubernur untuk selanjutnya dikirim kembali ke Jember.

Halim berharap saat dokumen APBD yang sudah dievaluasi tersebut sudah di tabdatangani gubernur, pemkab segera melakukan percepatan penyerapan anggaran, mengingat penetapan APBD Jemner tahun anggaran 2021 sudah sangat terlambat.

Lebih jauh Halim menjelaskan, pemkab hanya memiliki waktu beberapa bulan saja untuk melakukan realisasi anggaran awal tahun, sebelum memasuki jadwal.pembahasan perubahan APBD. Jika tidak segera dilakukan percepatan, Halim khawatir akan banyak anggaran tidak terserap yang ujung-ujungnya mengakibatkan silpa tinggi.

(184 views)