260 SMA/SMK Di Jember Segera Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Cabang dinas pendidikan Jawa Timur wilayah Jember Lumajang, sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada bupati Jember, tentang rencana dimulainya pembelajaran tatap muka seluruh SMA/SMK.

Kepala seksi SMA cabang dinas pendidikan Jawa Timur wilayah Jember Lumajang Rasyid Althaf menjelaskan, Senin siang dirinya berencana bertemu langsung dengan bupati Jember, untuk menyampaikan bahwa sudah sejak lama gubernur mengintruksikan dimulainyan pembelajaran tatap muka SMA/SMK.

Meski SMA/SMK merupakan kewenangan Pemprov, karena posisinya berada di kabupaten maka dirinya berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten. Tetapi karena bupati sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, dirinya ditemui kepala dinas pendidikan Bambang Hariono. Pada prinsipnya pemkab Jember tidak keberatan jika SMA/SMK sudah siap.

Rencananya lanjut Rasyid, beberapa hari kedepan 260 lebih SMA/SMK di Jember akan mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, dengan jumlah siswa yang masuk maksimal 50 persen bergiliran, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(96 views)