Ribuan Guru SD/SMP Sudah Terima Vaksin Tahap Pertama

Ribuan guru SD dan SMP di Kabupaten Jember sudah mendapat vaksin Covid-19 tahap pertama. Sedangkan untuk guru SMA dan SMK, baru SMA Jenggawah yang seluruhnya sudah mendapatkan vaksin.

Plt Kepala dinas pendidikan Jember Bambang Hariono mengatakan, sampai saat ini sekitar 2 ribu orang guru SD dan SMP sudah mendapatkan Vaksin tahap pertama. Untuk vaksin tahap kedua masih menunggu jadwal dari dinas kesehatan.

Sedangkan untuk guru-guru lain yang belum menerima vaksin, pihaknya masih menunggu kebijakan bupati. Bambang juga mengaku terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan, agar pemberian vaksin kepada guru bisa segera tuntas sebelum dilaksanakannya pembelajaran tatap muka.

Sementara Kepala Seksi SMA-SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Jember Lumajang Rasyid Althaf mengatakan, di Jember baru SMA Negeri Jenggawah yang seluruh gurunya sudah mendapatkan vaksin. Rasyid berharap guru-guru SMA dan SMK lain serta SLB yang berada dibawah dinas pendidikan propinsi, juga dapat segera menerima vaksin. Mengingat SKB 4 menteri sudah memutuskan paling lambat Juli 2021 seluruh sekolah wajib melaksanakan pembelajaran tatap muka.

(343 views)