328 SMP dan 1028 SD DI Jember Minta Dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka

Dinas pendidikan Jember sudah menerima surat dari 328 SMP dan 1028 SD, yang meminta untuk segera dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. Demikian disampaikan Sekkab Jember Mirafano, ketika menjadi salahsatu narasumber dalam acara dialog publik PWI Jember di pendopo Wahya Wibawa Graha Rabu pagi.

Mirfano mengaku sudah menyampaikan permohonan dari ribuan sekolah tersebut, kepada bupati selaku ketua satgas Covid kabupaten Jember. rencananya hari Junat besok, satgas Covid akan melakukan monitoring kesiapan sekolah sekaligus simulasi di 2 titik, yakni SDN Sumbersari 2 dan SMPN 7 Jember.

Monitoring ini dilakukan salahsatunya bertujuan untuk meyakinkan gugus tugas Covid kabupaten Jember, bahwa sekolah sudah siap melaksanakan ujian tatap muka secara serentak. Setelah monitoring tersebut akan dilakukan evaluasi oleh satgas, sebelum memutuskan dimulainya pembelajaran tatap muka.

Sementara kepala dinas pendidikan Jember Bambang Hariono mengatakan, wali murid juga sudah mengirimkan surat pernyataan kepada sekolah, dimana 90 persen lebih diantaranya mengijinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka.

Sedangkan sisanya bagi orang tua yang tidak mengijinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka, sekolah tidak akan memaksa. Anak-anak masih tetap bisa mengikuti pembelajaran secara daring dari rumah masing-masing.

(19 views)