Bupati Terima Masukan Dewan Terkait Insentif Guru Ngaji

Bupati Jember Hendy Siswanto yang hadir langsung dalam.pembahasan perdana KUA PPAS APBD 2021 Selasa malam, menyetujui masukan Badan Anggaran DPRD Jember untuk mendaftarkan guru ngaji sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Jember Hemdy Siswanto usai pembahasan KUA PPAS menjelaskan, dalam.pembahasan bersama badan anggaran DPRD Jember, ada beberapa masukan terkait insentif guru ngaji. diantaranya memberikan fasilitas kepada guru ngaji untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dirinya menerima masukan tersebut dan akan segera disimulasikan, untuk menghitung anggaran yang dibutuhkan. Sebab selain mendaftarkan guru ngaji sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, rencananya insentif untuk guru ngaji juga akan ditingkatkan.

Lebih jauh Hendy menjelaskan, saat ini pihaknya memang belum melakukan verifikasi dan validasi data guru ngaji di kabupaten Jember. Sehingga untuk sementara masih akan menggunakan data lama dari kantor kementerian agama, yakni ada sekitar 15 ribu orang guru ngaji. Sambil jalan nantinya akan dilakukan validasi dan verifikasi kembali, agar diperoleh update data terbaru.

(14 views)