Korban dan Dukun Pengganda Uang di Pakusari Sama-sama Ingin Kaya Mendadak

Korban dukun pengganda uang dan pelakunya memiliki motif yang sama, yakni ingin menjadi orang kaya mendadak. Demikian yang disampaikan Kapolsek Pakusari, Iptu Ali Setihono.

Menurut Ali, hingga saat ini pihaknya baru berhasil mengamankan salah satu pelaku berinisial UK warga Kecamatan Ajung yang merupakan istri dari pelaku utama berinisial DD. UK mengaku dalam kasus ini hanya berperan sebagai mak nyai yang tugasnya menerima uang dari korban.

Aksi penipuan dengan modus bisa menggandakan uang ini baru sekali dilakukan dalam waktu satu bulan ini. UK Mengaku nekat melakukan aksi melanggar hukum tersebut karena ingin menjadi orang kaya. 61 juta uang milik korban yang disetorkan korban, dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari bersama dengan tersangka DD dan YT yang hingga saat ini masih DPO.

Diberitakan sebelumnya, uang sebanyak 61 juta rupiah milik Purwanto warga Desa Pakusari ludes usai terpedaya oleh komplotan dukun pengganda uang. Korban percaya begitu saja kepada para pelaku lantaran ingin menjadi orang kaya.

(18 views)