GTT- PTT Tidak Lagi Mendapatkan SP Tetapi Langsung Menerima SK

Setelah berjuang sekian lama tanpa ada kejelasan, GTT-PTT yang selama ini hanya mendapatkan surat penugasan atau SP, akhirnya bisa mendapatkan Surat Keputusan bupati.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, dirinya mendapat laporan dari dinas pendidikan, bahwa SP GTT-PTT habis masa berlakunya sejak Desember 2020 lalu. Artinya status hukum mereka sejak Januari hingga Maret menjadi tidak jelas. Padahal mereka selama ini tetap bekerja seperti biasa.

Hendy berpikir persoalan ini menyangkut kepastian posisi seseorang, yang tidak boleh digantung. Karena itu dirinya tidak lagi memberikan SP, tetapi langsung mengeluarkan SK. Dan dirinya juga sudah memberikan kewenangan kepada OPD untuk menandatangani SK GTT-PTT atasnama bupati. Sebab OPD dirasa lebih tahu dibandingkan dirinya yang baru satu bulan menjabat sebagai bupati.

Hendy mengaku sadar penerbitan SK GTT-PTT ini bisa dijadikan kesempatan oleh oknum tertentu untuk mengambil keuntungan pribadi. Untuk itu dirinya berpesan jangan sampai ada pungli, iuran atau apapun namanya. Jika GTT-PTT ingin mengeluarkan sedekah sebagai wujud syukur, lebih baik diberikan kepada panti asuhan atau disalurkan melalui Baznas.

(18 views)