Senin Siang Bupati Jember Serahkan Sendiri KUA PPAS APBD 2021 ke DPRD

Setelah sekian lama ditunggu, Senin siang bupati Jember Hendy Siswanto akhirnya mengantarkan sendiri KUA PPAS APBD 2021 ke DPRD Jember. Hendy memastikan KUA PPAS tersebut masih menggunakan RPJMD dan RKPD yang lama.

Hendy menjelaskan, proses penyusunan KUA PPAS memang sedikit molor dari waktu yang ditargetkan, karena harus menggunakan mekanisme baru yakni Sistem Informasi Pembangunan Daerah. Namun setelah dilembur berhari-hari oleh staf pemkab, akhirnya semua data bisa diinput dalam sistem, sehingga hari ini KUA PPAS bisa diserahkan ke DPRD.

Hendy berharap DPRD bersedia membantu agar proses pembahasan APBD 2021 ini bisa dipercepat. KUA PPAS ini lanjut Hendy, disusun berdasarkan RPJMD dan RKPD yang lama, dimana dalam RPJMD dan RKPD yang lama tercantum progam perbaikan infrastruktur, pertanian, kesehatan dan pendidikan sesuai dengan progam yang akan dilakukannya tahun ini.

Lebih Jauh Hendy menerangkan, Jika ternyata nantinya ada yang dIrasa kurang pas, bisa dilakukan melalui mekanisme perubahan APBD. Sebab tidak ada aturan yang mengharuskan Perubahan APBD hanya sekali dalam satu tahun anggaran, sehingga bisa dilakukan lebih dari satu kali jika memang dirasa perlu.

(18 views)