PDI Perjuangan Kembali Tegaskan Tidak Akan Ikut Pembahasan KUA PPAS APBD 2021

DPC PDI Perjuangan Jember melalui juru bicaranya Widarto, kembali menegaskan tidak akan ikut dalam pembahasan KUA PPAS dan APBD 2021, jika bupati belum mendapat persetujuan tertulis dari mendagri dan seluruh OPD masih dijabat oleh Plt.

Menurut Widarto, dalam edaran Badan Kepegawaian Negara nomor 1 tahun 2021 jelas menyebutkan bahwa, Plt tidak boleh mengambil kebijakan strategis Yang berdampak kepada kepegawaian dan alokasi anggaran. Padahal KUA PPAS dan raperda APBD berawal dari usulan OPD yabg kemudian dibahas dalam tim anggaran pemkab.

Karena itu lanjut Widarto, DPC memerintahkan agar seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Jember, tidak ikut dalam pembahasan KUA PPAS dan raperda APBD 2021, sebelum bupati mendapat ijin tertulis mendagri, dan mendefinitifkan kepala OPD.

Lebih jauh Widarto menjelaskan, sikap PDI Perjuangan ini bukan bermaksud menghambat APBD. Sebab sejak awal PDI Perjuangan sudah mendorong agar APBD 2021 dapat segera disahkan, namun tetap dengan tidak menabrak aturan yang berlaku.

(32 views)