Jual Suku Cadang Motor Hasil Curian Lewat Facebook, Dua Pemuda Asal Sumberbaru Berakhir di Penjara

Diduga kuat menjual suku cadang sepeda motor hasil curian, YZ dan WH warga Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru, ditangkap Unit Reskrim Polsek Balung. Selama satu tahun kedua tersangka sudah menjual suku cadang dari 20 motor hasil curian.

Kapolsek Balung AKP Sunarto menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan korban pada yang mengaku sepeda motor vixon miliknya yang diparkir di halaman masjid di Desa Gumelar Kecamatan Balung, hilang dicuri orang. Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, ternyata korban melihat sepeda motor miliknya dijual melalui grup facebook oleh pelaku. Selanjutnya korban meneruskan informasi tersebut ke anggota Polsek Balung.

Dengan berbekal informasi dari korban, polisi meminta bantuan tim IT ke Polres Jember untuk melacak posisi pelaku.Dari situ kemudian di ketahui ternyata pelaku merupakan warga Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru.

Tidak ingin kehilangan buruannya, Unit Reskrim Polsek Balung langsung meluncur ke lokasi melakukan penggerebekan. Dari hasil penggerebekan selain menangkap kedua tersangka, polisi menemukan puluhan suku cadang sepeda motor yang diduga hasil curian.

Saat diinterogasi kedua tersangka mengaku mendapatkan barang itu dari rekannya yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 480 KUHP tentang penadahan, dengan ancaman maksimal empat tahun penjara.

(38 views)