Anggota Polsek Kalisat Selamatkan Nenek Berusia 100 Tahun Lebih yang Sempat Dikira Meninggal

Bripka Yudi Haryanto anggota Polsek Kalisat yang sekaligus babinkamtibmas Desa Plalangan Kecamatan Kalisat, Jumat sore menyelamatkan nenek berusia 100 tahun lebih yang terbaring tak berdaya di Desa Ajung Kecamatan Kalisat.

Kapolsek Kalisat AKP Sukari menceritakan, sekitar pukul 16.30 wib pihaknya menerima informasi dari Hari Panca bahwa ada seorang nenek yang meninggal di jalan perbukitan kuburan cina di Dusun Krajan Desa Ajung. Berdasarkan informasi tersebut Bripka Yudi Haryanto langsung meluncur ke lokasi untuk memastikan kebenarannya.

Sesampainya di lokasi dan mengecek kondisi korban ternyata masih bernafas. Yudi berusaha memberikan bantuan dengan memberikan minum air putih kepada korban namun tidak berhasil. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan akhirnya Yudi bersama warga bernama Hadi membawa korban ke rumah sakit Kalisat menggunakan sepeda motor.

Setelah ditelusuri akhirnya diketahui korban sering dipanggil nenek Tija yang beralamat di Dusun Karang Kembang Desa Kalisat. Saat ini korban masih berada di rumah sakit dengan ditemani anaknya bernama Hotijah.

Lebih lanjut Sukari menceritakan, dari keterangan keluarga korban, korban sebelumnya tidak pernah meninggalkan rumah dengan jarak yang cukup jauh. Keluarga korban juga tidak mengetahui apa tujuan korban ke luar rumah karena memang hingga saat ini korban masih belum bisa berbicara dengan lancar.

(35 views)