UNEJ Bantu Bangun Musalla yang Rusak Diterjang Banjir Sungai Bedadung

Rektor Universitas Jember Iwan Taruna, Rabu siang terjun langsung menemui warga RW 31 lingkungan Tegalboto Kidul Kecamatan Sumbersari. Lokasi itu merupakan lokasi yang terdampak banjir terparah saat aliran sungai bedadung meluap beberapa waktu lalu.

Kepada wartawan Iwan menjelaskan, lokasi banjir yang berdekatan dengan Unej, sudah sepantasnya memberikan pertolongan kepada para korban. Selain berupa sembako, Unej juga akan memberikan bantuan 60 sak semen untuk membangun musalla yang rusak akibat banjir. Bantuan ini merupakan sumbangan dosen dan karyawan Unej.

Dengan bantuan tersebut Iwan berharap musalla yang rusak tersebut dapat segera berdiri kembali. Sehingga masyarat bisa kembali melaksanakan pendidikan anak dan kegiatan keagamaan seperti pengajian sesegera mungkin.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, secara simbolis bantuan ini diberikan kepada warga RW 31 lingkungan Tegalboto Kidul Kecamatan Sumbersari yang menerima dampak banjir terparah. Bantuan serupa nantinya juga akan diberikan kepada korban banjir lainnya di lokasi yang berbeda.

(391 views)