Hakim Tolak Gugatan dan Eksepsi Tergugat Perkara Camat Tanggul

 

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember, Rabu siang akhirnya memutuskan menolak gugatan dan eksepsi tergugat terkait perkara yang melibatkan Camat Tanggul Muhammad Ghazali.

Kadiv Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu Jember, Devi Aulia Rahim ,  kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Bawaslu Jember sudah secara profesional menangangi perkara yang berkaitan dengan pelanggaran netralitas ASN. Untuk kasus Camat Tanggul ini, Bawaslu hanya merekomendasikan ke KASN, yang selanjutnya rekomendasi KASN diteruskan oleh Pemkab Jember dengan menjatuhkan sanksi kepada camat tanggul.

Yang terjadi selanjutnya, ternyata Camat Tanggul menggugat Bawaslu dan KASN ke Pengadilan Negeri Jember. Karena itu pihaknya mengajukan eksepsi, namun pada akhirnya hari ini diputuskan ditolak oleh majelis hakim, bahkan Majelis Hakim juga menolak gugatan yang dilayangkan camat tanggul.

Sementara kuasa hukum penggugat, M Khusni Thamrin menanggapi putusan majelis hakim yang menolak gugatannya, masih akan melakukan kajian selama 14 hari. Selanjutnya baru akan memutuskan apakah akan mengajukan banding atau tidak.

 

(51 views)