Tidak Terbayar, Penyedia Barang Bongkar Paksa Aset Pasar Manggisan

Akibat barang miliknya yang terpasang di pasar Manggisan Tanggul belum terbayar, sejumlah orang yang mengaku sebagai pemilik barang Selasa pagi membongkar paksa beberapa material yang sudah terpasang.

 

Siswanto salahsatu penyedia barang asal Surabaya mengatakan, sebelumnya dirinya sudah berkoordinasi dengan pemkab Jember dalam hal ini disperindag, namun tidak ada kejelasan penyelesaian. Karena itu Selasa pagi mereka langsung mendatangi pasar Manggisan.

 

Barang miliknya yang sampai saat ini belum terbayar lanjut Siswanto, diantaranya pintu besi, atap asbes, jasa pemasangan dan material lainnya senilai total ratusan juta rupiah . Sebelum melakukan pembongkaran paksa, dirinya juga sudah berulang kali mengingatkan disperindag, jika tidak terbayar maka barang-barang miliknya akan diambil kembali.

 

Sementara Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus kejaksaan negeri Jember Setyo Adhi Wicaksono mengatakan, meski dalam proses hukum kasus korupsi pasar Manggisan pihaknya menetapkan 2 tersangka baru, pihaknya sudah membuka segel dan menyerahkan kembali aset pasar Manggisan kepada pemkab Jember hari Rabu 4 November 2020 lalu. Sehingga terkait pembongkaran paksa yang dilakukan oleh penyedia barang, bukan lagi menjadi kewenangannya.

(67 views)