Wabup Berjarap Bupati Duduk Bersama Semua Pihak Untuk Selesaikan Persoalan di Jember

Wakil.bupati Jember Abdul Muqit Arif berharap, bupati Faida segera duduk bersama dengan berbagai pihak, untuk mencari solusi atas persoalan yang terjadi belakangan ini. Hal ini disampaikan Muqit usai menghadiri acara silaturahmi di Mapolres Jember Kamis malam.

Menurut Muqit, memang seharusnya dalam kondisi seperti ini bupati segera duduk bersama, dengan seluruh pihak yang merasa kecewa. Sehingga bisa ditemukan solusi terbaik, agar kondusifitas kabupaten Jember tetap terjaga. Muqit mengqku sadar, persoalan yangbterjadi belakangan akibat tidak adanya anggaran, karena Jember sampai hari ini belum memiliki APBD maupun Perkada.

Seperti aksi mogok truk pengangkut sampah, yang tidak mungkin terjadi jika anggaran untuk bahan bakar truk tersedia. Karena itulah Muqit berharap bupati dapat segera menyelesaikan revisi perkada sesuai arahan gubernur. Sebab Jember tidak mungkin bisa berjalan normal tanpa ada anggaran.

Diberitakan sebelumnya gubernur menolak menyetujui perkada yang diajukan bupati, karena dinilai tidak sesuai aturan. Jika merujuk kepada aturan, perkada hanya diperbolehkan untuk pengeluaran rutin, wajib dan mengikat. Karena itu gubernur minta pemkab Jember merevisi perkada yang diusulkan.

 

 

 

(226 views)