Malam Tahun Baru, Akses Menuju Alun-alun Jember Ditutup Total

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada malam pergantian tahun, Polres Jember akan menutup seluruh akses jalan menunju Alun-alun Kota Jember.

Kasubagdalops Polres Jember AKP Mahrobi Hasan menjelaskan, sesuai surat edaran dan maklumat Kapolri, pergantian tahun kali ini dilarang untuk menggelar pesta dalam bentuk apapun. Tidak cukup sampai di situ, pada malam pergantian tahun tersebut juga diberlakukan jam malam, yakni mulai pukul 20.00 wib hingga 04.00 wib.

Untuk memastikan tidak ada warga yang melanggar surat edaran tersebut, sebanyak 550 personel Polres Jember diterjunkan untuk melakukan pengamanan di seputaran kota Jember. Ratusan personel tersebut dibagi menjadi lima wilayah, mulai dari perempatan argopuro hingga bundaran DPRD Jember.

Selain melakukan patroli menyasar tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan mulai dari kafe, warung kopi, hingga tempat hiburan malam. Polisi juga akan menutup rapat akses jalan menunju Alun-alun Jember. Jika ada warga yang tetap nekat melintas akan langsung disuruh kembali.

(230 views)