100 Gereja Disemprot Disinfektan

Untuk menegah pelaksanaan ibadah natal menjadi klaster penyebaran covid-19, Palang Merah Indonesia atau PMI Jember gencar melakukan penyemprotan disinfektan ke gereja.

Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki menjelaskan, sebelum hari pelaksanaan ibadah natal, PMI Jember bersama isntansi terkait gencar melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan gunner spray ke sejumlah gereja. Hingga Rabu sore PMI Jember sudah selesai menyemprotkan disinfektan ke 100 Gereja yang ada di Jember.

Rabu sore PMI Jember melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu gereja di Kecamatan Ambulu. Penyemprotan tersebut dilaksanakan atas permintaan pihak gereja setelah salah satu pendeta di gereja tersebut terkonfirmasi positif covid-19. Usai disemprot disinfektan sejumlah jemaat dari gereja tersebut melakukan ibadah di gereja lain yang sebelumnya juga sudah disemprot disinfektan.

Lebih lanjut Zaenal menjelaskan, selain gereja PMI Jember juga gencar melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan perumahan. Rabu sore PMI Jember melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan mojopahit Kecamatan Kaliwates. Zaenal menghimbau kepada masyarakat dalam momen libur natal dan tahun baru kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai memakai masker, mencuri tangan dan menjaga jarak.

 

 

(230 views)