Puluhan Tenaga Honorer Dinsos 2 Bulan Tidak Terima Gaji

Puluhan tenaga honorer dinas sosial mengadukan nasibnya kepada Plt kepala dinas Sosial, karena sudah 2 bulan terakhir mereka belum menerima honor. Padahal uang tersebut sangat dibutukan untuk menyambung hiduo keluarga mereka, ditengah kondisi pandemi seperti ini.

Salahsatu tenaga honorer Dinsos Dian Novitasari menceritakan, dirinya bersama sekitar 35 orang tenaga honorer lainnya, sampai detik ini belum menerima honor untuk bulan November dan Desember. padahal biasanya mereka terima honor rutin setiap bulan, paling lambat tanggal 20. Dirinya juga sudah berkoordinasi dengan BPKAD, tetapi sayangnya mereka juga belum mendapat perintah pencairan.

Meski nilainya tergolong kecil, namun honor tersebut sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Karena itu dirinya bersama tenaga honorer lainnya mengadukan persoalan ini kepada Plt kepala dinas Sosial, agar bisa segera dicarikan solusi.

Sementara Plt kepala dinas sosial Widi Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengaduan tersebut. Karena memang honor tersebut sangat mereka butuhkan, Widi akan segera berkirim surat kepada sekkab selaku ketua tim anggaran, agar bisa dilakukan pencairan paling lambat tanggal 28 Desember.

(697 views)