Camat Kencong Minta Tidak Ada Aktifitas Tambang Pasir Besi Sebelum Ada Persetujuan Warga

PT. Agtika Dwi Sejahtera, kembali mengajukan ijin aktifitas tambang pasir besi di desa Paseban Kencong. Camat Kencong Bambang Erwin Setyono minta, perusahaan tidak melakukan aktifitas apapun, sebelum mendapatkan persetujuan dari warga setempat.

Bambang menjelaskan, ijin penambangan pasir besi PT. Agtika Dwi Sejahtera sudah berakhir tahun 2015 lalu. Namun beberapa waktu lalu, dirinya menerima surat dari PT. Agtika Dwi Sejahtera tertanggal 15 Desember, tentang rencana penambangan pasir besi Paseban. Dirinya bersama muspika lainnya belum pernah bertemu langsung dengan pihak PT. Agtika Dwi Sejahtera, sehingga belum tahu pasti legalitas perijinannya.

Sayangnya lanjut Bambang, tiba-tiba pihak perusahaan mendirikan posko persiapan aktifitas penambangan, sehingga menimbulkan gejolak di masyarakat. Karena itu Bambang minta perusahaan tidak melakukan aktifitas apapun, sebelum ada persetujuan dari masyarakat setempat.

Mengetahui akan dilakukannya aktifitas tambang pasir besi, ratusan masyarakat yabg memang selama ini menolak tambang pasir besi, Jumat pagi berbondong-bondong membongkar paksa posko yang dibangun oleh perusahaan di lokasi tambang.

(248 views)