85 Pedagang dan Pengunjung Pasar Mangli Terjaring Operasi Yustisi

 

Sebanyak 85 warga yang merupakan pengunjung dan pedagang Pasar Mangli Kecamatan Kaliwates, Sabtu pagi terjaring operasi yusitisi.

Kapolsek Kaliwates Kompol Edi Sudarto menjelaskan, setiap hari pihaknya bersama TNI, Satpol PP gencar melakukan operasi yustisi guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Meski demikian ternyata masih banyak warga yang belum menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam operasi yustisi yang digelar di Pasar Mangli pagi tadi, ada sebanyak 85 orang yang terjaring razia karena tidak mengenakan masker. Untuk memberikan efek jera 26 orang diberi sanksi teguran tertulis, 35 orang teguran lisan dan 24 orang kerja sosial.

Lebih jauh Edi menjelaskan, sejumlah pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker diberi masker secara gratis, bahkan ada beberapa pelanggar yang diberi Face Shield. Edi menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat Kabupaten Jember hingga saat ini masuk kategori zona merah.

(182 views)