Datangi Polres Jember, Puluhan Massa Minta Habib Rizieq DibebaskanTanpa Syarat

 

Puluhan simpatisan Habib Rizieq Jember Jumat siang mendatangi Mapolres Jember. Mereka mendesak agar imam besar FPI Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat.

Salah satu orator aksi Imam Taufik dalam orasinya meminta Polres Jember menyampaikan kedatangannya ke Mapolres Jember tidak ada maksud untuk melakukan tindakan makar. Sehingga mereka meminta secara baik-baik agar Polres Jember menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah pusat.

Selain meminta Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat, mereka juga mendesak pemerintah pusat membentuk tim pencari fakta dan mengusut tuntas terkait penembakan enam enggota FPI di Jakarta. Tidak cukup sampai di situ, di depan Mapolres Jember Imam juga meminta penegak hukum menghentikan upaya kriminalisasi ulama.

Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra menjelaskan posisi polisi hanya bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah. Sehingga pihaknya memberikan kesempatakan kepada para demonstra untuk menyampaikan pernyataan sikapnya terkait kasus yang ditangani Polda Metro Jaya, sebagai upaya menghormati kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum.

Berdasarkan pantauan di lapangan, aksi tersebut dikawal ketat oleh Anggota Polres Jember dan Brimob Polda Jatim. Polisi juga memasang kawat berduri di sekitar perempatan jalan kartini. Usai menyampaikan aspirasinya yang diwarnai takbir, puluhan massa tersebut membubarkan diri.

(182 views)