Curi Motor di 6 TKP Dua Warga Mayang Ditangkap

Diduga kuat mencuri sepeda motor di enam TKP, BH dan AJ, keduyanya warga Desa Mrawan Kecamatan Mayang ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumbersari. Sementara penadahnya berinisial F warga Lumajang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, Rabu malam lalu kedua tersangka tepergok hendak membawa kabur sepeda motor milik Akhmad Syamaidzar warga Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates, saat diparkir di salah satu kafe yang terletak di Jl Mastrip Kecamatan Sumbersari. Setelah dikejar beramai-ramai akhirnya tersangka berinisial BH berhasil ditangkap dan diserahkan ke Mapolsek Sumbersari.

Tidak butuh waktu lama Unit Reskrim Polsek Sumbersari juga berhasil menangkap tersangka AJ di Jalan Tidar Kecamatan Sumbersari. Saat diinterogasi kedua tersangka mengaku sudah enam kali mencuri sepeda di Kabupaten Jember. Untuk barang hasil kejahatannya langsung dijual kepada penadahnya berinisial F yang berada di Kabupaten Lumajang.

Lebih jauh Faruk menjelaskan, dalam melakukan aksinya kedua tersangka melakukan hunting ke sejumlah tempat. Saat menemukan target tersangka langsung beraksi dengan merusak rumah kunci motor korban menggunakan kunci T yang dibawanya.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, selembar STNK, DAN sebuah kunci T. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

(178 views)