Hari Ini Bawaslu Akan Putuskan Status Laporan KPU

 

Laporan KPU Jember yang merasa dihambat oleh kepala desa Lojejer Wuluhan, menjadi perhatian Bawaslu. Bahkan Bawaslu sejak awal menerima laporan langsung melakukan kajian, dan hari ini akan diputuskan status laporan tersebut.

Komisioner divisi hukum Bawaslu Jember Dwi Endah menjelaskan, laporan KPU tersebut menjadi perhatian serius yang harus segera diselesaikan. kajian awal sudah selesai, tinggal kajian mendalam untuk kesimpulan di internal bawaslu yang akan diselesaikan hari ini.

Namun lanjut Endah, dirinya mendapat informasi bahwa konsolidasi di bawah sudah berjalan. Artinya dalam pelaksanaan pemungutan suara besok, serta proses-proses selanjutnya tidak akan mengalami kendala.

Diberitakan sebelumnya Komisioner KPU Jember Minggu malam mendatangi Bawaslu, untuk melaporkan kades Lojejer Wuluhan, yang diduga sengaja menghambat kerja penyelenggara pemilu. Sebab hingga 3 hari menjelang pemungutan suara, kades Lojejer tidak memberikan fasilitas yang dibutuhkan penyelenggara pemilu sesuai ketentuan Undang-undang.

(236 views)