Diturunkan Bawaslu, Pendukung Petahana Kembali Pasang Baliho Bergambar Petahana

Meski sudah dicopot Bawaslu, baliho berukuran besar bergambar calon bupati petahana yang terpasang di samping pendopo wahyawibawa graha, dipasang kembali oleh pendukung petahana.

Ketua Bawaslu Jember Imam Thobrony Pusaka menjelaskan, karena saat ini sudah masuk masa tenang, banner bergambar calon bupati petahana di samping pendopo bupati Minggu kemarin diturunkan. Namun penurunan tersebut berujung aksi sejumlah pendukung petahana menggerduk kantor Bawaslu Jember.

Meskipun mereka sudah diberikan penjelaskan tentang aturan dimasa hari tenang semua gambar, simbol, dan APK dalam bentuk apapun yang ada di jalan harus diturunkan. Namun ternyata mereka yang mengaku pendukung calon bupati petahana, Minggu malam masih tetap nekat kembali memasang banner tersebut. Sehingga untuk yang kedua kalinya, Bawaslu kembali menurunkan banner tersebut.

Lebih jauhThoborony meminta seluruh tim pendukung pasangan calon untuk menaati setiap aturan yang berlaku. Sehingga jika masih ada yang merasa keberatan dengan penurunan baliho ini, Thoborony mempersilahkan mengambil langkah dengan melapor ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP.

(189 views)