Masih Menjadi Obyek Pemeriksaan, APBD 2020 Batal Dibahas

Pemkab bersama DPRD Jember, batal melanjutkan pembahasan APBD 2020. Sebab selain waktunya terlalu sempit, saat ini perbup APBD 2020 masih menjadi obyek pemeriksaan oleh BPK RI.

Menurut wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim, DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD pemkab Jember, sempat beberapa kali melakukan pembahasan APBD 2020. Namun dengan beberapa pertimbangan dan saran dari pemprov, pembahasan APBD 2020 akhirnya diputuskan untuk dihentikan.

Beberapa pertimbangannya lanjut Halim, tutup buku APBD berakhir tanggal 15 Desember, atau hanya tinggal beberapa hari lagi. Sehingga tidak ada gunanya dilanjutkan pembahasan. Selain itu alasan kedua, saat ini BPK RI sedang melakukan audit, dimana perbup APBD 2020 yang digunakan oleh pemkab dalam pengelolaan anggaran, masih menjadi obyek pemeriksaan….Halim

Sementara untuk APBD 2021 halim menjelaskan, sampai saat ini di internal TAPD pemkab masih belum bisa satu suara, sehingga pembahasan bersama DPRD belum bisa dilakukan. Sebab DPRD tetap akan mengikuti saran pemprov untuk dilakukan perubahan KUA PPAS, sedangkan di internal TAPD pemkab ada yang setuju ada juga yang tidak. Karena itu kemungkinan besar pembahasan APBD 2021 akan dilakukan setelah bupati Faida aktif kembali.

 

 

 

 

(330 views)