Petugas Damkar Evakuasi Ular Piton  yang Masuk Pekarangan Warga

Tim Pemadam Kebakaran Jember, Kamis malam mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 3 meter, di kandang ayam milik Bayu di Jalan Danau Toba Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari.

Komandan Regu A Pos Komando Kota, Suharto saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya menjelaskan, sekitar pukul 20.00 wib pihaknya menerima laporan dari Bayu, bahwa ada seekor ular piton yang masuk kandang ayam miliknya. Sat itu juga tim Damkar langsung menuju ke lokasi mengevakuasi ular tersebut.

Diduga kuat ular dengan panjang tiga meter tersebut berasal dari sungai dekat rumah Bayu, untuk mencari makan, kemudian masuk ke kandang ayam miliki korban dan memakan seekor ayam. Kepada masyarakat Suharto menghimbau agar selalu waspada di musim hujan seperti saat ini. Sebab musim hujan ular akan keluar dari tempat persembunyiannya.

Lebih jauh Suharto menjelaskan, proses evakuasi ular selama musim hujan tahun ini sudah dilakukan beberapa kali di tempat yang berbeda, yakni di Rambipuji, Jalan Karimata Kecamatan Sumbersari, Kalisat dan Ambulu. Renacananya ular tersebut akan ditangkar dan dibuatkan kandang di Kantor UPT Damkar Jember.

 

(182 views)