Pasien Positif Covid Akan Dilayani Petugas KPPS Dengan APD Lengkap

KPU Kabupaten Jember akan berupaya maksimal melindungi hak pilih seluruh masyarakat, termasuk masyarakat yang sedang diisolasi karena terpapar covid. Pasien covid yang sedang menjalani isolasi, akan didatangi oleh petugas KPPS dengan Alat Pelindung Diri atau APD lengkap.

Ketua KPU Jember Mohammad Syaiin menjelaskan, pada prinsipnya KPU akan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat, untuk menyalurkan hak pilihnya, termasuk yang sedang menjalani isolasi baik di rumah sakit ataupun yang di JSG. Nantinya mereka akan dilayani oleh petugas KPPS terdekat, yang akan datang dengan menggunakan APD lengkap.

Untuk teknisnya lanjut Syaiin, petugas KPPS akan mendatangi lokasi isolasi 1 jam sebelum batas akhir pemungutan suara. Prosedurnya tetap sama, pemilih yang memiliki form.pindah pilih yang akan dilayani. Untuk form pindah pilih sendiri, bisa diurus oleh keluarga pasien di KPU atau TPS asal.

Diberitakan sebelumnya, kabupaten Jember meruoakan salahsatu zona merah di Jawa Timur. Bahkan akibat jumlah pasien positif covid yang sangat banyak, ruang isolasi di seluruh rumah sakit sudah hampir penuh. Sehingga pemkab berencana menyewa satu tempat lagi untuk tempat isolasi pasien covid.

 

 

 

 

(445 views)