Polres Akan Jemput 55 Pasien Covid Yang Masih Isolasi Mandiri

Lonjakan pasien terconfirmasi positif covid di kabupaten Jember cukup tinggi, sehingga kapolres Jember berkoordinasi dengan Pemkab, akan melakukan langkah-langkah diantaranya menjemput pasien yang saat ini masih isolasi mandiri, untuk dikarantina di JSG.

Plt bupati Jember Muqit Arif menjelaskan, menyikapi lonjakan pasien covid di Jember yang cukup tinggi, dirinya langsung menggelar rapat bersama satgas Covid dan seluruh pihak terkait. Ternyata ada sekitar 55 orang terconfirmasi positif, yang hingga kini masih melakukan isolasi mandiri, karena seluruh ruang isolasi di rumah sakit penuh.

Padahal lanjut Muqit, mereka ini sangat rentan menyebarkan virus, minimal kepada keluarganya yang setiap hari melakukan kontak. Karena itu kapolres akan mengambil langkah, dengan melakukan penjemputan terhadap 55 orang yang masih isolasi mandiri, untuk ditempatkan di JSG.

Untuk saat ini menurut Muqit, masih ada 57 tempat tidur di JSG yang cukup untuk menampung pasien yang akan dijemput oleh polres Jember. Namun untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien, pihaknya mempertimbangkan untuk menyewa 3 hotel yang ada di Jember, untuj digunakan sebagai tempat isolasi.

(807 views)