Pemkab Akhirnya Jatuhkan Sanksi Kepada 3 Camat yang Melanggar Netralitas ASN

Hari ini akhirnya Pemkab Jember melaksanakan penjatuhan sanksi terhadap 3 camat, yang dinilai melanggar netralitas ASN. Bahkan surat penjatuhan sanksi tersebut juga sudah diberikan kepada yang bersangkutan, serta dikirimkan ke komisi ASN sebagai laporan tindaklanjut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumbersaya Manusia BKPSDM Ruslan Abdulgani, membenarkan dirinya sudah menerima surat keputusan Plt Bupati, untuk menjatuhkan sanksi pelanggaran disiplin sedang, kepada camat Tanggul, Pakusari dan Sumberjambe.

Bahkan surat keputusan tersebut juga sudah disampaikqn kepada yang bersangkutan, serta ditembuskan ke komisi ASN. Sedangkan tembusan untuk Bawaslu masih akan dikirimkan dalam waktu dekat. Sayangnya Ruslan enggan menjelaskan secara rinci, bentuk sanksi yang diberikan dengan alasan hal itu menjadi kewenangan Plt Bupati dan Sekkab.

Diberitakan sebelumnya Komisi ASN merekomendasikan dijatuhkannya sanksi pelanggaran disiplin sedang, kepada camat Tanggul, Pakusari dan Sumberjambe, karena dinilai terbukti melakukan pelanggaran netralitas ASN dalam pilkada.

 

(272 views)