Pantau Keamanan Pilkada Polres Jember Pasang Puluhan Kamera CCTV

Untuk memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi jelang pelaksanaan pemilihan bupati Jember, Polres Jember memasang 74 Kamera CCTV di beberapa tempat yang dinilai strategis. Demikian yang disampaikan Kasubag Humas Polres Jember Iptu Yudiantoro.

Menurut Yudi pelaksanaan pemilihan bupati Jember tahun 2020 sudah tinggal menghitung hari, sehingga pihaknya perlu memastikan keamanan setiap tahapan hingga proses pilkada selesai. Untuk mempermudah pemantauan situasi, Polres Jember memasang Kamera CCTV di 74 titik, mulai dari dari gudang logistik kpu, percetakan surat suara dan di  31 lokasi PPK tiap Kecamatan.

Kamera CCTV Tersebut lanjut Yudi terhubung langsung dengan ponsel anggota Polres Jember, sehingga nantinya polisi dengan mudah memantau situasi yang berkembang. Meski demikian setiap titik CCTV tersebut nantinya tetap akan ditempatkan minimal satu personil polri.

Lebih jauh Yudi berharap dengan adanya kamera CCTV ini pelaksanaan pilkada Jember tahun 2020 berjalan aman, tertib dan damai. Karena itu Yudi menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan saling menyalahkan hanya karena perbedaan pilihan politik.

(44 views)