17 Pegawai Positif Corona, Unej Disterilkan Dengan Disinfektan dan Sinar UV

Setelah 17 pegawai Universitas Jember dinyatakan poisitif Covid-19, terhitung sejak tanggal 18 hingga 22 Novembber Universitas Jember disterilkan menggunakan disinfektan dan sinar Ultra Violet atau UV.

Ketua  Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Corona Virus Desease TTDKB Covid-19 Universitas Jember dr. Cholis Abrory menjelaskan, pasca satu dosen dan satu karyawan meninggal dunia akibat covid-19, pihaknya langsung melakukan tracking terhadap dosen maupun karyawan Unej. Hingga berita ini diturunkan TTDKB Covid-19 Unej sudah melakukan tracking terhadap 350 pegawai dan diketahui 17 orang di antaranya positif covid-19.

Upaya tracking ini lanjut Cholis akan terus dilakukan terhadap seluruh karyawan dan dosen Unej yang sempat melakukan kontak yang yang dinyatakan positif. Sambil proses tracking ini pihaknya juga sterilisasi baik di kantor pusat hingga beberapa unit kerja lainnya.

Dalam upaya sterilisasi ini pihaknya menggunakan cairan disinfektan untuk mensterilkan benda mati dan sinar UV untuk mensterilkan udaya di tiap-tiap ruangan.Mengingat sinar UV dapat berdampak negatif jika mengenai tubuh manusia lanjut Cholis, sebelum dilakukan strerilisasi dipastikan ruangan dalam keadaan kosong.

Lebih jauh Cholis menjelaskan, TTDKB Covid-19 Universitas Jember juga melakukan pendampingan bagi warga Unej yang terkonfirmasi positif covid 19 ataupun yang membutuhkan pendampingan untuk pencegahan. Pihaknya juga mendampingi setiap kegiatan Unej  agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

(62 views)