Komisi C Minta Seluruh Bangunan Di Bantaran Sungai Sekitar Jompo Direlokasi

Komisi C DPRD Jember minta penyelesaian ambruknya ruko jompo, tidak hanya dengan melakukan perbaikan jalam raya Sultan Agung yang ambles. Untuk menghindari bencana susulan, pemkab diminta segera merelokasi seluruh bangunan yang ada di bantaran sungai.

 

Ketua komisi C DPRD Jember David Handoko Seto menjelaskan, DPU BMSDA harus membuat kajian tentang kondisi dinding penahan, serta mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai. sebab jika tidak segera di relokasi, David khawatir akan terjadi bencana serupa di sisi yang lain.

 

Langkah awal yang harus dilakukan lanjut David, DPU BMSDA segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta menginventarisir data sewa bangunan diatas bantaran sungai. Sebab jika dilakukan relokasi, data ini juga sangat penting untuk menjadi dasar.

 

Lebih jauh David menjelaskan, dirinya juga mendapat informasi bahwa ada sebagian lahan dibantaran sungai tersebut, saat ini sudah dilengkapi dengan sertifikat sewa lahan. Karena itu DPU BMSDA diminta juga menelusuri persoalan tersebut.

(59 views)