Penadah Pencurian Toko Berjaringan Lintas Provinsi Berada di Bekasi

BN dan BH warga Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, pelaku pencurian yang sudah beraksi di belasan toko berjaringan lintas provinsi mengirim hasil curiannya kepada penadahnya yang berada di Bekasi. Demikian yang disampaikan Kapolsek Gumukmas Iptu Subagio.

Menurut Subagio saat diinterogasi kedua tersangka mengaku sudah sering melakukan pencurian dengan menyasar toko berjaringan seperti indomart dan almart. Sebelum akhirnya tertangkap di Indomart Wonorejo Kecamatan Kencong, kedua tersangka bersama satu rekannya yang masih DPO melakukan aksinya di Bali dan Banyuwangi.

Untuk barang yang berhasil dicurinya lanjut Subagio tidak pernah dijual langsung, namun ketiga tersangka mengirimkan barang hasil kejahatannya ke penadahnya yang berada di Bekasi melalui jasa ekspedisi. Setelah barang dikirim, penadahnya mengirimkan uang kepada ketiga tersangka.

Untuk Jember saja di 15 toko berjaringan ketiga tersangka memperoleh hasil penjualan sebesar 12 juta rupiah. Untuk saat ini kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Jember, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

 

 

(195 views)