Satu Penambang Mangan di Puger Tewas Tertimpa Longsor

Slamet Hariyanto warga Desa Grenden Kecamatan Puger, salah satu pekerja tambang batu mangan di Desa Puger Wetan Kecamatan Puger, Jumat Sore meninggal dunia tertimba reruntuhan tanah bercampur kerikil yang digalinya.

Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan kecelakaan kerja maut tersebut. Awalnya korban yang bekerja pada salah satu CV bersama 11 orang rekannya melakukan penambangan batu mangan  atau batu Ireng di TKP.

Setelah mencangkul dengan kedalaman kurang lebih dua meter, tiba-tiba terjadi tanah bercampur kerikil di atasnya longsor menimpa korban. Setelah dievakuasi korban langsung dibawa ke Puskesmas Puger, namun akhirnya korban menghembuskan nafas terakhirnya di puskesmas.

Pasca kejadian tersebut polisi membawa jenazah korban ke RSD Soebandi untuk divisum. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di TKP.

Saat ditanya siapa saja saksi yang diperiksa terkait insiden tersebut, Ribut meminta awak media melakukan konfirmasi langsung terhadap Satreskrim Polres Jember. Sebab kasus tersebut penangannya sudah dilimpahkan ke Polres Jember.

 

 

(206 views)