Sanksi Netralitas ASN Belum Diterapkan, Komisi A Akan Panggil Pemkab

Meski sudah ada rekomendasi dari komisi ASN terkait sanksi terhadap 3 camat yang dinilai melanggar netralitas ASN, hingga detik ini pemkab Jember belum memberikan sanksi apapun kepada ketiganya. Untuk itu dalam waktu dekat komisi A DPRD Jember akan memanggil Sekkab, Inspektorat dan BKPSDM.

Demikian disampaikan ketua komisi A DPRD Jember Tabroni melalui telefon selularnya. Menurut Tabroni, sanksi terhadap pelanggaran netralitas ASN ini merupakan persoalan serius, yang harus segera diterapkan. Sebab jika tidak maka persoalan semacam ini akan terus terulang.

Karena sampai detik ini komisi A sama sekali belum mendengar perkembangan sanksi tersebut, maka dalam waktu dekat komisi A akan memanggil Sekkab, Inspektorat dan BKPSDM. Komisi A akan meminta penjelasan, kenapa pemkab Jember hingga saat ini belum menjatuhkan sanksi, dan apa yang menjadi kendalanya.

Diberitakan sebelumnya, komisi ASN merekomendasikan dijatuhkannya sanksi pelanggaran disipin sedang, terhadap camat Tanggul Mohammad Ghozali, karena melakukan pelanggaran netralitas. Belum juga sanksi tersebut dilaksanakan, komisi ASN kembali memberikan rekomendasi yang sama, untuk pelanggaran yang dilakukan camat Pakusari dan Sumberjambe.

 

 

(224 views)