Nyalip di Tikungan Jalur Kumitir, Truk Tabrak Warga Banyuwangi Hingga Tewas

Sumiati warga Desa Sembulung, Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Sabtu pagi tewas ditabrak sebuah truk saat melintas di jalur kumitir kilometer 31. Sementara suaminya bernama Mat Rusman hingga saat ini masih kritis.

Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin menceritakan, semula truck Nopol  P8979 KB yang dikemudikan oleh Yadi Hartono warga Desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo melaju dari arah Jember ke Banyuwangi dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di sebuah tikungan, truk itu mendahului sebuah mobil yang ada di depannya.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan pelan sepeda motor yang dikendarai oleh Mat Rusman dengan membonceng istrinya Sumiati. Karena jarak terlalu dekat akhirnya Mat Rusman dan Sumiati tertabrak hingga terpental.Akibat kejadian tersebut Rusmiati meninggal dunia di TKP. Sementara Mat Rusman hingga saat ini kondisinya masih kritis di rumah sakit.

Lebih lanjut Kukun menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP sopir truk kurang berhati-hati dalam mengendari kendaraan. Meskipun jalan sempit dan menurun sopir truk tetap nekat melaju dengan kecepatan tinggi. Saat ini sopir truk beserta kendaraanya diamankan di Mapolres Jember.

 

(265 views)