KASN Selama ini Tidak Tahu Ada Sidang Lanjutan Gugatan Camat Tanggul

Perwakilan Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN, akhirnya memenuhi panggilan sidang di Pengadilan Negeri Jember terkait perkara gugatan camat Tanggul Mohammad Ghozali. Selama ini perwakilan KASN, Iip Ilham Firman mengaku tidak mengetahui jika ada sidang lanjutan terkait perkara tersebut.

Kepada sejumlah wartawan Iip menjelaskan, pasca sidang perdana mengenai gugatan yang dilayangkan Camat Tanggul, pasca dirinya direkomendasikan untuk dijatuhi sanksi disiplin sedang, atas pelanggaran netralitas ASN, KASN dua kali mendapatkan undangan. Namun karena jadwalnya berbenturan dengan agenda lain sehingga tidak bisa hadir.

Selain itu Iip mengaku, pihaknya baru mengetahui dari Bawaslu Jember bahwa akan ada sidang lanjutan pada Kamis siangnya. Karena memang KASN kantornya hanya satu di Jakarta, pihaknya langsung mengatur jadwal untuk datang ke Jember. Namun karena Iip tidak mengetahui jika kali ini sidang dengan agenda pembuktian dari pihak tergugat, akhirnya belum mempersiapkan berkasnya.

Kedepannya Iip berharap jika ada pemberitahuan berupa undangan, sehingga pihaknya bisa mengatur segala administrasi yang diperlukan. Sebab sebagai lembaga negera, setiap PNS yang diutus keluar kantor seperti menghadiri sidang harus jelas administrasi agar anggaran keuangannya bisa dipertanggungjawabkan.

(221 views)