Pelajar Asal Lumajang Mencopet Untuk Beli Okerbaya

Seorang anak di bawah umur asal Kabupaten Lumajang nekat mencopet uang dan STNK di depan SPBU Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru. Pelaku nekat melakukan aksi tak terpuji tersebut karena butuh uang untuk membeli obat keras berbahaya.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio menceritakan, Kamis siang tanggal 05 November lalu saat korban melintas di depan SPBU Yosorati, tiba-tiba dipepet oleh pelaku dan kemudian tas yang berisi uang 500 ribu dan STNK, berhasil dirampas dan dibawa oleh pelaku. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Mapolsek Sumberbaru.

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya polisi berhasil mengantongi identitas pelaku. Setelah ditangkap di kediamannya di Kabupaten Lumajang beberapa waktu lalu lalu diketahui pelaku merupakan pelajar yang masih di bawah umur. Sehingga untuk proses penyelidikannya nantinya pihaknya akan melibatkan Bapas.

Lebih lanjut Subagio menjelaskan, saat diinterogasi pelaku mengaku nekat mencopet karena butuh uang untuk membeli Okerbaya yang rencananya akan dikonsumsi bersama rekan-rekannya. Subagio menduga pelaku yang hanya seorang diri saat beraksi diduga kuat selain karena faktor pertemanan juga karena kurang perhatian dari keluarganya.

 

(251 views)